Tuesday 28 October 2014

Out Bond Matrikulasi Bareng Bapak Nasional Kaizinov Dr. Sostenes Stanley Surlia, SPsi, Mpsi

Assalamu'alaikum. Wr. Wb

Salam sejahtera buat kita semua

Hari pertama mengikuti outbond bareng teman-teman D4TKJMD SEAMOLEC-ITB dan bapak paling keren dimuka bumi ini bapak Dr. Sostenes Stanley Surlia, SPsi, Mpsi   ( Bpk Stenly ) sebagai instruktur kami, pas baru lihat dalam hati berkata wahhh face nya galak banget (peace pak :D), ternyata dugaanku salah beliau sangat disiplin dan Bijaksana bukan galakk .

kegiatan pertama yaitu pembagian kelompok dan saya dapat kelompok Harimau ( wahhh tambah semangat pas dapat kelompok harimau ). Kelompok dibentuk secara acak wahh teman kelompok saya sangatlah kereeenn. Setelah pembagian kelompok kita semua masuk ke sebuah ruangan untuk menerima berbagai macam materi dan game asik dari bapak Stenly, dari situ saya termotivasi dalam berbagai hal. Ada salah satu sesi dimana saya meneteskan air mata pada saat diberi kesempatan untuk merenung dan diputerin salah satu lagu tentang bunda ( lupa judul dan penyanyinya ).

Berbagai motivasi telah dipaparkan oleh beliau, kini saatnya bernyanyi bersama dan bermaen game sampai hebohhh banget dalam ruangan. Sorak ria bersama terdengar dari berbagai sudut ruangan sampe tibalah waktu buat makan siang ( ini waktu yang kutunggu-tunggu ).  Kita semua makan bareng sesuai dengan kelompok masing-masing.

Selesailah makan siang, kini saatnya kita dituntut untuk menjadi technopreneur, dimana kita harus menjual buku dan bolpoin dengan bentuk yang sangat unik seperti kapsul dengan harga yang fantastis dengan kisaran harga diatas Rp 200.000-Rp 700.000 ( wahhh mahal beneerrrr). Eahhh memang mahal. Kami mulai berjualan disepanjang jalan sambil menawarkan kesana kemari hingga kepemukiman penduduk dan sudah berapa banyak penolakan yang tidak dapat dihitung. Hari pertama berjualan satupun barang belum berhasil terjual, betapa sedihnya persaan ini. Teman yang lain ada beberapa yang berhasil menjual bolpoin dan buku dengan harga yang tinggi sampai Rp 700.000 per buku, sempat hati ini merasa iri degan yang lain tapi tak apalah esok pasti akan ada rejeki buat hamba ini.

Hari kedua outbond lebih semangat lagii dari hari sebelumnya, pagi hari semangat masih berapi-api, waktu yang tepat utuk melanjutkan perjungan kemarin yang belum terselesaikan yaitu menjadi technopreneur ( ingat, bukan marketing ataupun sales lohhh ) tapi kurang lebihh hampirr sama sihh .

Seperti hari pertama saya dan teman-teman berjualan, tapi kali ini ganti route kali ini kami kearah timur ( Lebak Bulus ), kita menelusuri sepanjang jalan untuk memperkuat mental kami semua, tapi apa daya rejeki hai kedua sama seperti hari pertama, sama-sama belum bisa menjual buku dan bolpoint tersebut. Tapi tak apalah yang terpenting untuk saat ini ialah sudah berusaha dan itu sudah cukup kerennn ........... !

Setelah lelah berjualan di hari kedua kita semua mahasiswa D4TKJMD Batch9 kumpul di SEAMOLEC jam 15.00, Kita sejenak istirahat sholat dan refresh pikiran biar ga berasa capeknya, setelah istirahat cukup dilanjutkan dengan kegiatan selanjutnya yaitu serangkaian game-game yang cukup seru dan menantang, seperti game mengisi air sampai penuh agar bola dalam pipa bisa muncul kepermukaan, yang membuat kami kesulitan ialah pipa yang kita isi terdapat banyak lubang sehingga kita semua kuwalahan saling menutupi lobang yang ada pada pipa paralon tersebut, nahhh disini yang membuat semua regu kelompok semakin kompak, semua serangkaian kegiatan dan game dihari kedua telah selesai, dan acara outbond pun berakhir.

Sekian pengalaman dari saya yang tidak menarik ini ...
Mohon dimaklumi karena saya bukan penulis. :p

0 comments:

Post a Comment